Content

Job PERTAMA

Jumat, 28 Mei 2010
yap.. kemaren kemaren sempet ada tawaran dari BULE asal USA.. ( Amerika Serikat )
aku diminta untuk design logo salah satu perusahaan mereka, yaitu PURE TECHNOLOGY SOLUTIONS
hm. awalnya sih menyenangkan orangnya, tapi lama kelamaan aku ngerasa aneh, coz orang itu minta design yang sama seperti design orang lain ( alias aku disuru plagiat )
awalnya aku mencoba mencari ide ide lain, sedikit dirubah lah!! biar ga plagiat banget, tp dia malah marah2 dan ga puas gitu..
OK, untuk selanjutnya aku coba coba untuk bikin semirip mungkin.. eeeh, dia malah puas

suatu hari aku diminta file JPEG n VECTORnya. awalnya aku uda bilang, bayar dulu baru aku maw buat designnya..
aku udah berbaik hati kasi semua file yg dia minta, eeeehh, dia ga bayar2 juga..

bener bener yaa!! BUAT LOGONYA AJA CURANGAN, GIMANA BISNIS KM SELANJUTNYA?? huff. aku berdoa aja buat dia, semoga cepet nyadar.. aku juga banyak dapat pelajaran dari kasus ini. dan aku juga melihat dari sisi positif, yaitu GREAT aku diajak kerjasama oleh BULE, logo itu bisa jadi portfolioku, aku dapat pengalaman baru. thx GOD

btw, ini logonya..

2 komentar:

Dapoer at: 28 Mei 2010 pukul 23.57 mengatakan...

buat pelajaran n pengalaman aja..
kalo saran saya sih lain kali beri quotation dulu..kalo dia setuju ma quotationnya kasih kontrak kerja..soalnya saya juga pernah kaya gitu kog dulu..

kalo udah gt beres..ndak ada kejadian kaya di atas..semoga menjadi pengalaman berharga..
Gudluck..GBU!

Karina Cahyadi at: 29 Mei 2010 pukul 09.46 mengatakan...

iyah. aku uda buat perjanjian, emg ga terlulis pake materai si, soalnya lwt email..
tp dia minta bukti dulu, baru maw byar...

yaaah, tp ky gitu wes. kabur malah..
btw, thx sarannya, ehehheeh

Posting Komentar